Waspadalah !! Inilah 6 Tanda LEUKEMIA Yang Sering Di Abaikan Oleh Kebanyakan Orang...



Leukemia atau kanker darah merupakan jenis kanker cair. Seperti dikutip dari Prevention.com, dokter Martha Wadleigh dari Dana-Farber Cancer Institute mengatakan, leukemia pada orang dewasa umumnya ditemui pada usia 50-70 tahun.


Waspadalah !! Inilah 6 Tanda LEUKEMIA Yang Sering Di Abaikan Oleh Kebanyakan Orang...


Sayangnya, gejala leukemia tidak begitu jelas dan dianggap masalah biasa. Berikut ini 6 masalah kesehatan yang mungkin jadi tanda adanya leukemia.

1. Kulit pucat

Kanker dalam darah bisa membuat sel darah rusak atau menghambat produksi sel darah merah di sumsum tulang Akibatnya, bisa terjadi anemia yang menyebabkan kulit terlihat pucat. Tangan juga bisa terasa dingin sepanjang hari.

2. Kelelahan

Kelelahan merupakan gejala umum dari leukemia. Mulailah bertanya-tanya ketika merasa sangat lelah sepanjang waktu padahal tidak sedang melakukan kegiatan yang padat. Anda akan merasa tidak memiliki energi seperti biasanya. Kelelahan terjadi akibat kekurangan darah.

3. Mudah infeksi atau demam

Sel darah adalah komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Bila terkena leukemia yang mengacaukan sel-sel darah, kekebalan tubuh pun akan menurun. Anda akan menjadi mudah infeksi, lalu mengalami demam yang sering berulang ulang.

4. Sesak napas

Waspadai adanya masalah pada tubuh ketika mulai sering merasa sesak napas. Misalnya, saat melakukan aktivitas fisik, seperti menaiki tangga, tiba-tiba cepat merasa terengah-engah dan sesak napas. Padahal sebelumnya tidak pernah merasakan hal hal yang demikian.


5. Memar

Muncul memar pada kulit secara tiba-tiba bisa jadi tanda leukemia. Selain memar, bisa juga hanya muncul bintik-bintik merah. Hal ini disebabkan oleh rendahnya trombosit sehingga terjadi perdarahan.

6. Berkeringat malam hari dan nyeri sendi

Selain lima gejala umum di atas, beberapa orang juga akan merasa berkeringat di malam hari hingga pegal atau nyeri pada persendian padahal suhu udara biasa saja. 

Perlu melakukan tes darah dengan memeriksa jumlah sel darah putih, sel darah merah, dan trombosit. 


Semoga bermanfaat dan jangan lupa di shares supaya banyak yang mengetahuinya...
Salam sehat untuk anda semua..

Komentar

Entri Populer

Ternyata Memutihkan Dan Mencerahkan Kulit Itu Gampang Lho, Cukup Dengan Resep Rumahan Berikut Ini...

Kuras Habis Lemak Di Perut Kamu Dengan Ramuan Alami Berikut Ini Hanya Dalam Waktu Singkat Bisa Lihat Perbedaannya...

Hanya Dengan Bahan Ini Dalam Satu Menit Gigi Langsung Putih Dalam Sekejap !! Begini Caranya...