Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Penyakit KANKER Dengan Buah Dan Daun SIRSAK

Sirsak adalah buah yang memiliki kulit tajam berduri, dengan daging buah lembut, berbiji banyak, dan memiliki rasa manis cenderung asam. Sirsak memiliki nama latin Annona mucirata L, dan salah satu jenis buah yang mungkin jarang disukai orang. Padahal sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Dan fakta manfaat sirsak yang sangat mencengangkan adalah sebagai pencegah dan penyembuhan kanker!


Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Penyakit KANKER Dengan Buah Dan Daun SIRSAK

Manfaat Sirsak untuk Kanker


Bagian tanaman sirsak termasuk buah dan daunnya mengandung senyawa yang bermanfaat, seperti fruktosa, lemak, kalsium, protein, fosfor, zat besi, vitamin A dan B. Namun ada satu senyawa yang menarik perhatian para Peneliti, yaitu senyawa Asetogenin.

Asetogenin adalah senyawa yang terdapat pada tanaman suku Annonaceae, yang berkaitan erat dengan aktivitas anti-tumor, anti-kanker, dan insektisida. Telah banyak penelitian ilmiah yang dilakukan sehubungan dengan aktivitas anti-tumor pada daun sirsak, dan hasilnya memang terbukti.

Penelitian mengenai manfaat sirsak ini juga telah dilakukan untuk memperjelas jenis sel kanker apa saja yang bisa diobati dengan senyawa Asetogenin yang terkandung dalam sirsak. Dan dari hasil penelitian tersebut ditemukan beberapa jenis sel kanker yang bisa diobati dengan senyawa asetogenin seperti kanker usus besar, kanker pankreas, kanker hati, kanker ovarium, kanker payudara, dan kanker leher rahim (kanker serviks).

Meskipun begitu, penelitian ini memang harus terus diteliti lebih lanjut. Tetapi hasil yang diberikan oleh para Peneliti tersebut tentunya dapat berguna sebagai informasi bagi mereka yang mencari sumber alami untuk pengobatan kanker.

Seperti pepatah mengatakan "lebih baik mencegah daripada mengobati", tentunya memang kita sebaiknya mencegah hal-hal yang akan memicu penyakit seperti kanker. Dan sirsak juga diketahui memiliki kandungan Antioksidan yang bermanfaat dalam menangkal radikal bebas penyebab kanker. 

Manfaat Sirsak untuk Diabetes


Setelah diselidiki ternyata sirsak juga dapat mengontrol kenaikan gula darah atau diabetes. Jenis penelitian untuk membuktikan khasiat sirsak sebagai anti-diabetes cukup bervariasi, sehingga mekanisme bekerjanya perlahan-lahan mulai terungkap.

Dan hasil penelitian ini sangat mendukung penggunaan sirsak sebagai anti-diabetes. Ini dibuktikan dari hasil penelitian pada daun sirsak yang memiliki efek meregenerasi sel islet pada pankreas dalam percobaan yang telah dilakukan pada hewan tikus.

Dan hasilnya memberikan harapan bahwa penggunaan ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi kelenjar yang memproduksi insulin yang dibutuhkan oleh penderita diabetes.

Manfaat Daun Sirsak


Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan kanker. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mengandung Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Murikatosin acetogenin A, Murikatosin B, Murikapentosin, dan Anomurisin E.

Asetogenin dalam sirsak adalah senyawa yang mampu melawan lebih dari 12 jenis kanker, seperti kanker paru-paru, kanker usus, kanker payudara, kanker ovarium, dan jenis kanker lainnya.

Selain melawan kanker, daun sirsak juga dipercaya memiliki manfaat lain, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperkuat stamina dan vitalitas.

Manfaat daun sirsak sebagai anti-kanker telah diteliti dan dianalisis oleh Apoteker di Amerika Utara pada pertengahan tahun 1976. Dan berdasarkan hasil penelitian, ditemukan cara kerja zat anti-kanker pada tanamkan sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami, dibandingkan obat kanker yang digunakan dalam kemoterapi.

Cara mengolah daun sirsak sebagai obat alami :

1. Ambil 10 daun sirsak yang sudah tua.
2. Tambahkan 3 gelas air dan rebus hingga tersisa 1 gelas.
3. Minum air rebusan daun sirsak ini 2 kali sehari selama 2 minggu.

Selain itu, penemuan ilmiah telah memperkuat penggunaan daun sirsak dan buahnya untuk dipakai dalam mengobati masalah kesehatan yang disebabkan oleh gaya hidup. Tentu supaya tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, diperlukan untuk selalu mempertahankan gaya hidup sehat supaya tidak mengalami masalah kesehatan yang fatal.

Cara mengolah buah sirsak untuk pencegahan dan pengobatan alami :

1. Ambil buah sirsak dan buang bijinya.
2. Haluskan, dan sajikan dengan menambahkan madu atau gula.
3. Bisa juga diolah dalam bentuk jus.

PERINGATAN :
1. Untuk penderita diabetes, tidak dianjurkan untuk menambahkan gula atau madu ke dalam minuman atau jus.

2. Untuk orang yang mengalami gangguan pencernaan, tidak dianjurkan mengkonsumsi sirsak saat perut kosong. Sebaiknya makan terlebih dulu sebelum mengkonsumsi sirsak.

3. Untuk wanita hamil dan menyusui sebaiknya tidak mengkonsumsi daun sirsak. Tapi masih diperbolehkan makan buah sirsak dalam takaran yang wajar.

(Sumber : sehatfam.com)

Komentar

Entri Populer

Ternyata Memutihkan Dan Mencerahkan Kulit Itu Gampang Lho, Cukup Dengan Resep Rumahan Berikut Ini...

Kuras Habis Lemak Di Perut Kamu Dengan Ramuan Alami Berikut Ini Hanya Dalam Waktu Singkat Bisa Lihat Perbedaannya...

Hanya Dengan Bahan Ini Dalam Satu Menit Gigi Langsung Putih Dalam Sekejap !! Begini Caranya...